Pages

Subscribe:

Labels

Monday, June 11, 2012

Mengontrol Proses Dokumentasi Penjaminan Kualitas Software

Pengembangan perangkat lunak dan proses pemeliharaan melibatkan produksi dan penggunaan banyak dokumen, beberapa sangat penting segera sementara yang lain mungkin menjadi penting untuk jaminan kualitas perangkat lunak selama siklus hidup sistem. Tujuan utama dalam mengelola dokumen yang harus dikontrol antara lain :
  1. Untuk menjamin kualitas dokumen. 
  2. Untuk menjamin kelengkapan teknis dan sesuai dengan struktur dokumen prosedur dan instruksi (penggunaan template, penandatanganan yang tepat, dll). 
  3. Untuk menjamin ketersediaan masa depan dokumen yang mungkin diperlukan untuk perangkat lunak sistem pemeliharaan, pengembangan lebih lanjut, atau tanggapan terhadap pelanggan itu (tentatif) keluhan masa depan. 
  4. Untuk mendukung penyelidikan penyebab kegagalan perangkat lunak dan untuk menetapkan tanggung jawab sebagai bagian dari tindakan korektif dan lainnya.
Quality Record adalah jenis khusus dari sebuah controlled dokumen (dokumen yang perlu dikontrol). Ini adalah dokumen yang ditargetkan untuk konsumen (customer-targeted) yang mungkin diperlukan untuk menunjukkan bahwa pengerjaan pengembangan perangkat lunak dengan persyaratan pelanggan dan operasi yang efektif dari sistem penjaminan kualitas perangkat lunak untuk seluruh proses pembangunan dan pemeliharaan.

0 comments:

Post a Comment